Rabu, 20 Juli 2016

Tangkahan Ecotourism

Tangkahan Ecotourism Tangkahan, banyak orang menjulukinya sebagai The Hidden Paradise karna letaknya yang tersembunyi di sisi hutan gun... thumbnail 1 summary
Tangkahan Ecotourism
Tangkahan, banyak orang menjulukinya sebagai The Hidden Paradise karna letaknya yang tersembunyi di sisi hutan gunung lauser. Sebagian besar kita tidak tau bahwa Tangkahan ternyata sudah cukup di kenal oleh para wisatawan mancanegara. Ekowisata Tangkahan mewarkan panorana alam menakjubkan dengan nuansa keasrian hutan khas hujan tropis berudara segar. Topografi berupa perbukitan dengan tebing-tebing yang cukup menantang bagi para penggemar panjat tebing.

Tangkahan terletak di kawasan taman nasional gunung lauser, tepatnya diantara dua desa yakni namo sialang dan sei serdang, kabupaten langkat. Menuju kesana dapat diakses dengan mengunakan kendaraan bermotor dengan waktu tempuh 3 jam dari Kota medan. Hutan tangkahan sebagaimana khas hutan hujan tropis, berdaun lebat dimana terdapat aliran sungai, air terjun, sumber air panas, lembah bahkan berbagai jenis tumbuhan langka seperti Raflesia Arnoldi.


Satu kesempatan yang tidak boleh dilewatkan saat berwisata di tangkahan adalah memandikan gajah. Selain memandikan, wisatawan juga dapat menunggangi gajah tersebut sembari menjelajah hutan. Setelah lelah berpetualang mengelilingi hutan, silahkan membersihkan diri dengan mandi di aliran sungai tangkahan. Ada juga jasa menyewakan ban untuk mencoba tubbing mengarungi jeram-jeram kecil yang memberikan sensasi.


Bagi para wisatawan yang ingin tinggal selama beberapa hari, di lokasi ini juga tersedia penginapan mulai dari yang elit sampai kelas paling sederhana. Di Tangkahan juga terdapat pemandu wisata yang siap mengantarkan keberbagai tempat. Meski secara tampilan cukup 'sangar', namun mereka sangat ramah kepada wisatawan. Komplitnya jenis pariwisata yang dapat dinikmati wisatawan menjadikan Tangkahan sebagai salah satu daerah tujuan wisata andalan Sumatera Utara. Tidak salah Tangkahan mendapat julukan surga yang tersembunyi.

Tidak ada komentar

Posting Komentar